story of idiot boy,the boy that dont know where he should go

Kamis, 29 Juli 2010

mbo'e

setelah bokap gua meninggal kan dunia ini,rumah gua jadi sepi,hanya keluarga dan kerabat yang bisa menemani dan menggantikan posisi seorang bokap,kerabat dan keluarga pun pasti punya urusan dan kesibukan masing masing,mereka gabisa mengabdi hidup bersama gue terus,jadi,agar rumah gua ga sepi kaya hutan,nyokap pun berusaha mati matian untuk mencari mbo'e (read:pembantu)
mbo'e ini adalah nenek dari mba gua yang masih muda ,yang kerjaannya cuci gosok trus pulang,sekarang dia jadi tkw keluar negri,jadi,sang neneklah yang kerja sekarang.
Hari pertama gua ketemu dia sangat amat menggelikan dan konyol,mungkin agak sedikit gila.
waktu gua pulang sekolah,jam enam sore,magrib,jam jamnya kalong wewe nyulik anak kecil,adzan magrib udah berkumandang,gua naik ojek balik dan akhirnya sampai dirumah.
Rumah gua gede,bukannya sombong,emang gede menurut gua,jadi kadang gua sendiri aja kadang kadang suka takut kalo sendirian.
Nyokap lagi ga ada dirumah,dia cuman bilang nanti ada yang bukain pintu ,dia pembantu baru,gua dalam hati phew,akhirnya ada orang yang meramaikan rumah.
waktu gua sampe rumah,pintu depan terlihat terbuka dan tidak terkunci,garasi gelap,rumah gua gelap,lampu belom ada yang nyala.rasa takut pun mulai menghantui.
gua mikir,mana mba yang baru,gua panggil kaga nyaut nyaut,pas gua buka pintu menuju dapur,gua ngeliat sosok wanita tua berambut keriting,item pendek bagai kuntilanak umur 2 tahun disodomi teman sekelasnya,gua pun reflek treak'AAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!"
mbo'e mungkin karena kaget dia juga treak "NGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!!!!!"
karna gua makin panik dengan ngeliat muka dia sambil treak,treakan gua makin kenceng "AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!",karena mungkin dia kaget treak gua makin kenceng,dia juga menambahkan volume treakannya 'NGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHNGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHNGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH" (gua gatau kenapa treakan dia kaya jerapah sange)
dan pada saat gua berhenti treak dan sudah menyadari itu mbo gua,dia masih aja treak padahal gua udah diem dengan tampang flat,seperti ini muka gua----> -______-
setelah paduan suara abstrak selesai,kami pun berkenalan,walaupun gua masih deg degan gara gara tadi,gila ngagetin abis,dan ternyata orangnya baik.
dia sudah bekerja selama enam bulan disini,mentang mentang dia orang jawa,dia ngobrol ke gua selalu pake bahasa jawa,mana gua ngerti...gua cuma ngerti "ngomong opo,ojo ngono,sama ora popo"
dan pada saat dia ngomong panjang lebar dengan bahasa jawa gua cuma bales "orapopo"
dan ternyata pas nyokap translate ke bahasa indonesia si mbo ngomong sepatu nike sb kesayangan gua digigit tikus,dan gua ngomong "orapopo" yang artinya "gapapa"...sialan,kalo gua ngerti artinya gitu gua bakal jawab "JANCUK"
ada kejadian horor juga saat dia tinggal disini,jam menunjukan pukul 12 malam.jam nya para suster ngesot ngesot didepan dapur,gua belom tidur jam segitu karna gua abis ngerjain tugas.
setelah ngerjain tugas gua laper,dan hasrat ingin memakan sesutu pun muncul,tapi gua ga berani ambil makanan sendiri,jadi gua memutuskan untuk pergi ke kerajaan (read:kamar pembantu)
sesamapinya gua di kerajaan,gua ngetok pintu,ga dibukain,lalu gua panggil,ga nyaut dan ga dibukain,lalu gua ketok sambil panggil,ga nyaut dan ga dibukain,gua kira dia sudah tidur.
tapi gua mencoba untuk membuka pintu kamar mbo'e.walaupun ga sopan tetep aja gua lakuin,karna saya lapar.
setelah gua buka,kamar dia mati lampunya,gelap,gua gabisa liat apa apa,setelah gua meraba dinding dan menyalakan lampu............
ada sesosok wanita tua berambut putih kulit hitam berkeriput bertelanjang dada sehingga keliatan buah dada nya yang berukuran biji salak yang udah belel,sambil berpose gaya pantai.
gila,gua shock abis,mau mati berdiri rasanya,keringet dingin,gua udah nutup mata,dan dia masih aja cekikan,apa dia seneng bikin gua mati pelan pelan gara gara ngeliat dia gitu ?oh god

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar